Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep mencatat capaian kinerja yang membanggakan sepanjang Agustus 2025. Kepala Kantor Imigrasi, Patri La Zaiba, menyampaikan hasil survei kepuasan masyarakat serta kualitas layanan keimigrasian yang semakin menunjukkan tren positif.
“Berdasarkan data, survei persepsi kualitas pelayanan yang dilakukan kepada 32 responden memperoleh nilai 3,90 dari skala 4 atau setara dengan 97,45 dari 100 poin,” jelas Patri pada Selasa (2/9/2025)
Angka tersebut menjadi bukti bahwa mayoritas masyarakat menilai layanan imigrasi sudah berjalan sesuai harapan. Tak hanya itu, komitmen integritas juga tercermin dari survei persepsi anti korupsi. Hasilnya, kembali mencatat angka 3,90/4 atau 97,47/100.
“Capaian ini memperlihatkan komitmen Kantor Imigrasi Dabo Singkep dalam menjaga integritas dan transparansi dalam pelayanan publik,” tegasnya.
Dari sisi layanan keimigrasian, kantor ini berhasil menerbitkan 67 paspor baru sepanjang Agustus 2025. Selain itu, terdapat satu permohonan pergantian paspor hilang yang juga berhasil ditangani dengan baik.
Capaian ini menegaskan konsistensi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep dalam menjaga kualitas, transparansi, dan akuntabilitas. Ke depan, pihak imigrasi menargetkan angka kepuasan masyarakat dapat terus meningkat, seiring dengan pengembangan inovasi layanan yang lebih modern dan mudah diakses.